Tuesday, October 15, 2013

It's time for Sushi !!!


Well, Guys :D

Gue sengaja nge-posting banyak post hari ini soalnya banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak bangetttt yang gue mau share ;)

Nah...
sekarang gue mau share tentang experience gue sama temen-temen yang gue yang comel-comel. So, semenjak gue duduk di kelas 11 IPS SMAN 8 TANGERANG ini, I really had a lot of fun same as like when i was together with Cungux :) Jujur aja yaa, bedanya sih kalo pas di Cungux itu bennnnerrrr-bennnnerrr Cungux dah! Cungux plus Crazier. lol :D

Nah, kalau di kelas 10 kemarin kan gue dapat subject tambahannya Bhs.Arab. Ha? Gue bisa atau gak ngomong bhs.arab? Yaa bisalaahhh!! Alhamdulillah.. dikit-dikit :3 wkwk Contohnya? Uhmm.. contohnya kayak "Masha Allah... Hazza Syai'un Jamil.." yang artinya "Masha Allah... Ente hebat sekali..." kalo gak salah ye itu artinye, yee, kalo gak salah soalnya gue lupa artinya -_- tapi bahasa arab nye masih inget kokk!!

Nah truss, kalo di kelas 11 ini, gue dapat subject tambahannya Bhs.Jepanggg!!!
Pasti dah, sebagian dari lu semua udah pada tau bahasa jepang itu kayak gimana. Jujur aja ya, sebenernya bhs. jepang itu fun banget!! Fun-nya itu yaa lu bisa tambah lagi pengetahuan tentang bhs.Jepang. Jadi, ya lu gak cuma tau bahasa jepangnya "Terimakasih" yaitu "Arigatou" truss, bahas jepangnya "Iya" yaitu "Haii"

Kalo bahasa itu mah udah kagak jaman lagi! Udah terlalu mainstream! Basi!
Tapi, dengan belajar bhs.jepang ya lu bisa tau juga kalo bhs.jepanngya "warna biru" yaitu "Ao" trus kalo bhs. jepangnya "Selamat Makan" yaitu "Itadakimasu" trussss  kalo lu mau ucapin temen lu yang lagi ulang tahun "Happy B'day" yaitu "Omedetou otanjyoubi" *itu gue dpt dari "sensei tersayang" gue yang juga duduk semeja sama gue. Her name is Rina :3 fyi nih ye, dia itu orangnya putihhhhhh bangetttttttttt!!! Lebih putih dari warna gigi yang di iklan-iklan! Kalo gue duduk sama die ye, gue itu berasa lagi main iklan handbody gitu. Yaaa.. yaaa ituu... Yaaa, gue sebagai cewek yang belum pake handbody nya, trus si Rina nya sebagai cewek yang udah pake handbody. Yaaa.. ya gitu deh, gue yakin lu udah ngerti tanpa gue menjelaskan lebih detail lagi -_- wkwkw

Okehh, lanjuttt!! Nah, karena ada bhs.jepang. Ya, pasti dong yaaa, Jepang gak jauh-jauh, nempel terussss, ya yang pasti gak sama seperti keadaan kita berdua sekarang. Yang sama-sama jauh ... *Ceilahhhhhh!!! apaan cobaa saaaa.. Jangan curhat disini -..- Maksud ih -___-

Ya! Jepang itu identik sama yang namanya "Sushi"
Nahh, akhirnyaaahhhh!!! Gue bareng temen-temen gue mencoba untuk membuat Sushi!!
Sebenernya gak sulit sih, jujur.. ya,, asalkan bahan-bahannya ada semua, dijamin itu gak bakal sulit. Trus, gue sekelompok nih sama "sensei tersayang" gue yaitu Rina, trus sama si cewek yang comel satu ini lhoo. Ituu lhoo, yang penyanyi papan atas apartment ituuu!! Iyee!! "Fatin" aka "Ijul" :P Trus sama Robby, Nopal sama Intan :)
Nahhh, seperti yang gue bilang tadi, asal ada bahan-bahannya, pasti! jamin kagak bakal sulit! Dan untungnya nih ye, Syukur Alhamdulillah, Rina udah pernah bikin sushi, So, kita juga bisa belajar dari Rina gimana caranye bikin sushi :D

Nah!
Bahan-bahan yang kelompok gue siapin untuk bikin sushi yang pastinya gak jauh beda dari sushi-sushi kelompok lain yaitu :

1. Beras Jepang : It's a MUST! Sebenernya sih gak papa kalo pake beras Indonesia mah. Gue aja kemarin kena tipu sama abangnye. Dia bilang beras jepang, eh kagak taunye beras nye sama kayak yang sehari-hari si Rina makan, yaitu beras pulen -_-

2. Tiker Sushi/ Roll untuk Sushi : Ini wajib juga nih.. Kalo gak ada ginian gimane ceritanya mau gelundungin sushi nya biar jadi bulat?

3. Isiannya : Isiannya sihh ya sesuai selera ya. Kalo kelompok gue ya orangnya berkelas semua ya.. xD kita pake Tempura, Sosis Sapi, Telur dadar, Beuhh mantep!

4. Bahan tambahan lainnya : bahan tambahan lainnya yaa kayak mayonese, timun jepang, saos sambal botol, selada, tomat, paprika

5. Time to make our sushi with our creativities!!! ;D

Gue juga mau share picts selama kita buat sushi. Sebenernya, tugas gue cuma pada saat kita bikin sushi ini cuma : Ngerekam, Take the picts, Yaa... makan sushi nya beserta sosis dan tempura hahaha xD

Sebenernya, proses pembuatan sushi nya ada, tapi gak gue foto, cuma di rekam.
Rekamannya menyusul yaa!!!! ;D


So, here you're the picts!!!



This Is Our Second Sushi called "Dragon Ball Sushi"
This is our first sushi!! ^,^


This is Intan with Our first sushi ^.^


Intan with Our second Sushi that called "Dragon Roll Sushi"


This is Nopal


   
This is Our Singer "Ijul" :D


 
This is Me *abaikan muka gue -_-*


This Robby! Look how dare he is! He tried to eat the Dragon Roll !


*from left to right* ~ Intan - Ijul - Rina - Me ~


*from the back left to the right ~ Vladimir - Rina - Me - Ecen - Sensei - Adinda - Intan - Markus - Danny ~



This is SOC1st'S SUSHI !!!

*dari kanan belakang*
{Punya kelompok Adinda *banyak amat ya sushi nya ^o^} ~
{Punya kelompok gue !!! behh!! The most shining!!} ~
{Punya kelompok Rara *seinget gue yak*}
{Punya kelompok gue lagiiii!! Ye ye ye *,*}
{Punya kelompok Bunga *seinget gue juga yak -.-}
And the last...
{Punya kelompok Delpy *yang ditengahnya itu kecap asin lhoo}


Well, that was my last post today. Gonna continue posting about "Expect the Unexpected" aka "Next Surprises!" NEXT TIME!!! Because it's time to have lunch. I'm so hungry!! Wanna Eat satay from Kurban ;D

See yaaa!







No comments: