Saturday, May 3, 2014

Kartini's Day

Bonjour!

Hari ini mau lanjut sharing tentang aktivitas gue di sekolah yakk!! hahaha :D

So, ini masih tentang event yang special di bulan April kemarin nih guys!
Tepatnya hari Rabu, 23 April 2014.
Jadi, sekolah gue SMAN 8 TANGERANG mengadakan SAKURA aka Event Kartini's Day. Lupa deh singkatan SAKURA itu apa -_- tapi pokoknya event ini selalu diselenggarakan setiap tahun dan sebagai wujud untuk memperingati Hari Kartini. Banyaaaaakk banget deh lomba-lomba yang diadain di Event Kartini tahun ini. Gak jauh beda sama yang tahun lalu. Diantaranya ada lomba Chef Kartono, dimana semuaaa murid laki-laki alias Kartono harus memasak dan membuat minuman. Karena di kelas gue, SOC1st cowoknya cuma 10 orang, jadi ya semuanya ikutan haha. Makanan dan minuman serta bahan-bahan sudah dikasih tau sama OSIS jadi ya kita tinggal ikutin aja deh. Tahun ini, kelas gue buat makanannya adalah ketoprak dan minumannya kalau kelas gue bikinnya Strawberry Smoothies gitu. Uniknya di Event Chef Kartono ini, semua ceweknya gak boleh liat ataupun ikut bantuin masak. Jadi, Kartini is not allowed lah hahaha. Kan cowok juga udah pada jago masaknya.. jadi ya buat apa kita bantuin? wkwkw :p

Nah, selain itu lomba lainnya ada Spelling Bee, yang mewakili dari kelas gue itu Gita. Gue cuma nemenin Gita aja alias sebagai penonton. Gue rasa spelling bee-nya berjalan kurang baik. Yaa ada beberapa kendala sih kayak OSIS nya misspell gitu jadi peserta nya juga jadi bingung dan waktunya cepet banget. Sayangnya, Kelas gue gak menang di spelling bee tapi skornya lumayan tinggi kok, 80. Namanya juga lomba pasti ada menang ada kalah, cuman yang penting sportifitasnya wajib ada! :)

Ada lagi lomba Pidato Kartini, yang mewakili kelas gue itu Cici. Sayangnya gue gak liat Cici tampil karena waktunya samaan juga sama Spelling Bee :( dan kelas gue belum dapat kesempatan untuk menang di Pidato Kartini ini. Tapi ya sama, namanya lomba, kita harus terima dan tetap sportif ;)

Nah... ada lagi nih lomba yang khusus untuk ceweknya!
Jadi, lomba ini adalah ajang untuk memilih Putri Delta. Yang mewakili dari kelas gue ini si Nunu! Jadi, kita semua cewek dikasih sekitar 2-3 jam untuk siapin semuaaaaaaa keperluan Putri Delta. Di Putri Delta ini, sang putri harus memakai gaun yang berasal dari bahan daur ulang. Selagi cowok-cowoknya masak di lapangan, kita semua mendandani dan membuat segala accessoris dari bahan daur ulang. Bahan daur ulang yang kita pake diantaranya itu ada kantong plastik, kapas, tali rapia, kardus, dan lain-lain. Accessoris yang dipake sang putri ini yaitu sayap dibuat dari kardus yang ditempelin kapas-kapas, trus kita juga buat buket bunga mawar dari koran dan kertas krep yang di mix. Ulalaaa~ Pokoknya Nunu cantik abizz lahh!! Sayangnya gue gak ngambil selfie sama Nunu -_- karena waktu kita yang mepet untuk nyiapin segalanya jadi udah pada sibuk masing-masing deh nyelesain tugas yang dibagi-bagi. Ahelahhhh, Sayang bangetttt gue gak motoin kegiatan dandan, kegiatan buat sayap, buat sepatu sama buat bunga :(
Yaudahlahyaa~
Lanjut, gue dan sarah jadi pengantar Nunu sampai di lapangan. Yang paring serunya disini, Pas Nunu keliling lapangan layaknya model, temen-temen cowok dari kelas gue dan kelas IPS lainnya menyanyikan yel-yel untuk Nunu. Diiringi dentingan gitar Markus, mereka semua nyanyi lagunya CJR "Kau bidadari, jatuh dari surga, dihadapanku.. Eakkkk~" hahaha pokoknya seru dan suasana di lapangan yang panas siang terik waktu itu jadi petjah lah!!! hahaha xD
Trus, dilanjutkan Putri Delta dari kelas lain muncul ke lapangan. Sampai akhirnya, tiba di segment Putri Delta harus menjawab pertanyaan yang pastinya berkaitan tentang Hari Kartini. Masing-masing dari mereka mengeluarkan pendapat mereka dan ini juga akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi Putri Delta.

Pengumuman pun muncul, sayang sekaliii kelas gue gak menang lagi di Putri Delta kali ini :( Tapi, berita bahagianya dan unexpected-nya kelas gue MENANG di CHEF KARTONO as THE 1st WINNER! Wooohoooooooooooooooooooooooooooooooooooo!!
Gue kira bo'ongan lho kelas gue menang wkwkw tapi ternyata It's REAL! hahaha xD
Semuanya senang riang!!! Gak berhenti jingkrak-jingkrak haha.
Tapi sayangnyaaaa ada sedikit trouble/misunderstanding pas pengumuman pemenang Chef Kartono ini yang membuat suasana kebahagiaan yang amat dirasakan kita semua itu tiba-tiba memudar .... :(
Ceritanya panjang, tapi yaudahlahyaa~ let it go ..... ~
Berharap semoga semogaaa semogaaaaaa tidak terulang lagi kembali :')

Intinya adalah we had enough fun in Kartini's Event this year! :)

ini Ecen sama bebebnya-_- aka Dimir. ngek -_-



Ini selfienya nax harkit-binong-perum





3 jomblo yang selalu bermimpi udah taken #eh :*





duo jomblo yang rindu seseorang disanaaa~
*jomblo satunya lagi pergi nganterin gula jawa buat rujak ke pujaannya~

jomblo yang tadi balik lagi abis nge-rujak bareng pujaannya~

Me with my cutie bestie Thara :3 :*

No comments: