Saturday, February 15, 2014

Lebay emang ...

Happy Saturdayyyyyyyyyyyyyy!!!!!!!!!!!!!

"COZ ALL IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII NEEED IS BIEBER MEET AND GREEEEEEEET
WHICH CAN MAKE MY LIFE COMPLETEEEEEEEEEEEEEEEE .................................."

UPS!
Hehehe so sorry guys, im in uncontrol lol
like you know, whats going on me? haha
yup, now, Beauty and A Beat is playing on Prambors Radio, my fave and then IM IN UNCONTROL, MY BODY IS UNCONTROL, MOVE THERE, MOVE HERE, AND MY FINGERS ALSO DANCE WITH THE SONG AND CANT CONTROL IT VERY WELL, OH MY GOD, AND CANT TYPE THE WORDS ON KEYBOARD CORRECTLY COZ YOU KNOW IM UNCONTROL, THEN THE RESULT IS YOU CAN TAKE ALOOK AT THE ABOVE, ABOUT LYRICS THAT WAS CHANGED BY MYSELF, AND WHEN I REALIZED that it's hard to get it. finally, i can stop my weird stuffs #ERROR! 

Uh, okay.. sorry for the capslock and those weird stuffs hahahaha :D
Well ... i feel better now, to be honest. hehehe :p
um... ya, yang tadi itu ... salah satunya yang mendeskripsikan diri gue. Gue emang agak lebay. Lebay emang ... yaaa, begitulah aku. :)

So, gue mau cerita sedikit kalau ada bukti lain yang menunjukkan kalau gue itu lebay.
Akhir-akhir ini, gue memutuskan untuk mencoba isi luang waktu gue untuk baca cerita-cerita di novel ataupun di twitlonger, atau biar jelas twitlonger apaan, ya, gue baca twitlonger tentang Bieber Love Story. Gue yakin beberapa dari kalian semua bilang "ngek" pas gue bilang fakta tentang twitlonger yang gue baca akhir-akhir ini haha. Ya, itulah gue, kadang susah untuk meninggalkan sesuatu yang berbau Bieber. So, yap!

Terus, um ..beberapa minggu lalu, gue pinjam novel punya Rina, my seatmates in 8 Senior High School (SMAN 8 TANGERANG). Dia gak pernah pelit kalau gue mau pinjam novel-novel da best punya dia. Gue gak tau harus bilang apa karena udah mau pinjamin novel-nya selama ini ke gue, sampai-sampai pernah gue bawa novel-novelnya ke Ambon dua kali, dia sama sekali gak keberatan. I love you and thankyou so much Rina! :* :D

Dan kemarin gue pinjam novel lanjutan dari "Jingga dan Senja" yaitu "Jingga dalam Elegi", yang keluarnya lamaaaaa bangett! At least, gue seneng akhirnya gue bisa baca novel itu. Selain itu, gue seneng seneng banget! karena, novel "Jingga dalam Elegi" punya rina ada tanda tangan dari ESTI KINASIH! Penulis JDE (Jingga dalam Elegi) dan beberapa novel-novel karyanya yang pernah gue baca juga kayak Fairish (novel pertamanya dan menjadi novel yang best- seller!), Dia tanpa Aku, dan Jingga dan Senja.

Woaaahhhhhhh!!!!!!!!!! Dan jujur. gue gak bisa deskripsiin dengan baik apa yang gue rasakan pas gue baca JDE. Seneng iya. Sedih, apalagi. Sampai-sampai gue gak sadar kalau mata gue sembab. Kesel, beuh iya juga. Greget, bangett. Tegang, iya pasti. dan banyakkkkk lagi feelings yang gue dapet pas baca JDE.
Pokoknya, buku itu recommended banget deh!
Sulit bagi gue untuk ceritain disini apa-apa aja part yang kasih feelings-feeling itu ke dalam diri gue. Pokoknya, lo harus baca sendiri!

Trus, sekarang tentang twitlonger. Bieber Love Story, sebenernya gue udah mulai baca ini pas gue kelas 8 atau 2 SMP. Dan, yang saranin gue baca Bieber Love Story ini juga seatmates yang gue kangenin banget! Namanya Tia. Karena kita berdua, dulu sama-sama suka Justin Bieber! Nah, karena dia juga suka banget baca, jadi, dia saranin gue buat baca Bieber Love Story (BLS). Dan untungnya, dia ngasih tau gue penulis BLS yang da best! Kayak kak ayu, kak ira, sama Tiah. Tia kasih gue username twitter penulis bls-bls keren itu. Dan, gue langsung follow mereka, tapi belum banyak waktu yang gue punya untuk nge-baca semua bls-bls karya mereka. Tapi, pas kelas 8, gue udah baca bls karya kak ayu. Dan bls-nya KEREN MAX!
Baru-baru masuk kelas 10 SMA, gue akhirnya lanjut lagi baca bls setelah sekian lama gue gak lanjut baca dan terakhir kali baca bls karya kak ayu. Di kelas 10 SMA, gue baca bls karya kak ira. Dan bls punya kak ira gak kalah KEREN dari punya kak ayu. Dan, di kelas 11 ini, akhirnya gue lanjut baca bls karya Tiah. Dan punya Tiah ini juga gak kalah KEREN dari punya kak ira sama punya kak ayu. Gue gak bisa ngasih kekurangan dari bls-bls mereka. Semuanya KECEH MAX!

Sekarang ini, gue masih terus baca bls karya tiah. Sekarang ini gue masih baca bls "20 Days with Autumn" karya tiah @jannatiah97. Bls ini menceritakan tentang seorang penyanyi famous Justin Bieber pergi ke Indonesia untuk melupakan cewek yang dia cintai di Kanada. Dimana cewek ini mau tunangan sama cowok lain sedangkan Justin mencintai cewek ini. Lalu, patahlah hati justin ini berkeping-keping. Hingga, ia memutuskan untuk cuti sebulan di Indonesia *awalnya gue berharap ini bener-bener terjadi di kehiduan nyata kalau dia liburan di Indo selam sebulan, Man! Wow banget lah! Banyak kesempatan yang bisa gue dapat kan!* hehe. Trus, selama Justin di Indonesia, dia dekat dengan seorang malaikat, bernama Autumn yang gak sengaja mereka bertemu dia sebuah restaurant di Jakarta. Dan, Justin benar-benar menyayangi Malaikat ini, padahal mereka baru berkenalan dalam hitungan hari. Dan senangnya lagi, Autumn ternyata juga mencintai Justin. Setelah mereka menjalani hubungan spesial, Autumn membuka rahasia yang selama ini dia sembunyikan dari Justin. APAKAH RAHASIANYA? Rahasianya ini SANGAT SAKIT! SAKIT untuk Autumn yang harus menceritakannya kepada Justin. SAKIT untuk Justin yang harus menerima kenyataan itu. Dan SAKIT untuk readers karena harus membaca kisah percintaan mereka berdua yang berjalan sesulit itu. PENASARAN SEPERTI APA RASA SAKITNYA?! Makanya,baca bls karya Tiah. At least, rasa penasaran yang kalian rasakan sirna.

Ada juga bls masih karya Tiah "Avara's story". Ini juga KECEH mbaksis!!
dan, hari kamis kemarin gue meneteskan air mata yang deras. DI KELAS! Dan akhirnya membuat bingung teman-teman gue. Rina, Yo, Zahid, Maryam, Gita, Rayi yang menyuruh gue menghapus air mata yang tak hentinya mengalir deras itu. Sampe-sampe mereka heran dan penasaran tentang apa yang aku baca sampai berhasil buat gue diam dan menangis sampe mataku lumayan sembab. "Baca apa sih sa? Kok kamu sampe nangis gitu.." kata mereka. "Aku baca bls iniii *narik hingus yang udah meler-_-* Ini gila banget.. sampe berhasil buat aku kayak gini.. *narik ingus lagi, mata masih ngeluarin air mata deras*" kataku. "Kok bisa? BLS itu apa? #ngek -_-" tanya Zahid. "BLS itu Bieber Love Story zahid... *seketika muka zahid berubah jadi #ngek gitu pas denger Bieber* -_- ini aku lagi baca part Avara ceritain tentang Kak Sam yang meninggal saat selancar.."
"Ooh.." singkat zahid. "Kalau ada Justinnya ... aku jadi gak tertarik mau ikut baca sa.." lanjutnya. "Ngek. Tapi kan kalau misalnya kamu mau baca kamu bisa kok ganti nama Justinnya jadi nama **** atau apalah.." jawabku. "hehehehehe" balas zahid. Trus juga ada Yo yang ngeliat aku heran setengah mati karena baca bls itu. Dia herannn banget. Raut mukanya pas saat lihat aku nangis seperti berkata "Sa, kamu agak berlebihan sampe nangis begitu.." gitu. Tapi, ya inilah aku. Aku memang mudah nangis. Sensitif terhadap sesuatu, hingga sering kali aku sampai menangis. Gak cuma baca yang buat aku nangis. Menonton film animasi Disney, menonton Adab dan Azab di Trans TV, ngeliat anak-anak jalanan yang duduk memandang ke depan dengan dunia yang ada dalam pikirannya, dan mengingat kenangan-kenangan yang terjadi padaku, dan masih banyak lagi. Itulah aku. Gampang sekali menangis. Gampang sekali mengeluarkan air mata yang deras. Aku tidak tahu mengapa aku bisa seperti itu. :)

Dan, gue mau ngasih lu username twitter penulis BLS yang recommended! :D
Jangan lupa di follow mereka ya!
Kak Ayu : @Notoriousfeb (cek fave)
Kak Ira   : @iravyraa (cek fave)
Tiah        : @jannatiah97 ( link twitlonger : http://www.twitlonger.com/show/kgtbf6 )

Dan, gue mau ingatin aja ya.. Kalau kita harus menghargai suatu karya yang dibuat oleh seseorang. Jangan pernah lu mencoba menjadi copycater atau menyebarkan kembali ke pembaca lain dengan MENGGANTI NAMA PENULIS ATAU PEMBUAT karya tersebut. ITU TIDAK BAIK! Bener lho! Gue serius! Jangan pernah sekali-kali mengatakan atau memberi tahu ke pembaca lain kalau diri lu lah yang membuat karya tersebut sedangkan pada dasarnya bukan lu! Licik sekali!

BE CREATIVE DUDE!

No comments: