Sunday, November 10, 2013

Heroes National Day

Holaaaaaaaaaaaaaa!!!
Sekarang tanggal berapa yaaaa??
Umm.. 10 NOVEMBER??!!

SELAMAT HARI PAHLAWAN !!!!!
Happy Heroes National Day Everyoneee !!! :D

Nah, pasti kalian semua udah tahu kenapa Hari Pahlawan di peringati setiap tanggal 10 November?

Yang udah tahu ..... "G - double O - D - J - O - B! GOOD JOB GOOD JOB!" :D
Yang belum tahu ..... "You're such a dumb!"
haha sorry gue agak kasar bagi lu semua yang belum tahu tentang sejarah di 10 November!
Masa iya sejarah negaranya sendiri lu gak tau??
Helloooooo...
jadi sekarang apa yang lu tau tentang sejarah negara ini??

Jujur aja ya, gue sama sekali gak suka sama orang yang gak tau tentang sejarah negaranya sendiri. Apalagi yang menyangkut paut tentang PERJUANGAN!
Gue rasanya pingin nge-dumel-dumel ke orang yang gak tau tentang sejarah Indonesia!

Beneran lho! Gue Serius!
Karena, mereka sama sekali gak pernah berpikir kalau kita hidup enak seperti ini (Merdeka) berkat perjuangan, pengorbanan, pertumpahan darah para pahlawan-pahlawan kita!

Persitiwa 10 November 1945, menjadi sebuah sejarah yang amat berarti bagi Indonesia.
10 November 1945, tepatnya di Surabaya. Telah terjadi peristiwa pertempuran dan "Perobekan Bendera" di Hotel Yamato (Oranje Hotel - zaman kolonial). Di hotel tersebut, arek-arek Suroboyo dipimpin Bung Tomo mencoba melawan para tentara NICA (Holland). Beberapa arek Suroboyo melihat bendera Belanda masih dikibarkan di puncak hotel tersebut. Lalu, kemarahan mereka meledak. Mereka tidak bisa menerima hal itu, mereka ingin bangsa mereka benar-benar bersih dari segala macam penjajahan, karena bangsa Indonesia sudah merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Lalu, mereka melakukan serangan, mengusir NICA dari Surabaya dan merobek kain berwarna biru pada bendera Belanda. Para pejuang berhasil merobek kain berwarna biru, dan bendera merah putih berkibar cantik di puncak hotel tersebut. Perjuangan ini benar-benar membuat Surabaya berdarah. Karena, pada persitiwa 10 November ini, banyak para pejuang yang gugur, sehingga 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan.



Gue hanya memberi saran,
Kalau lu semua ada waktu luang, ajak orangtua lu atau sahabat lu untuk datang ke Taman Makam Pahlawan - Kalibata. Gak perlu lu bawa-bawa karangan bunga. Bacakan Surat Al-Fathihah untuk para pahlawan yang sudah terbaring tenang di sana, itu udah lebih dari cukup :)

Ayo!!! Kita lanjutkan perjuangan mereka demi tanah air tercinta kita Indonesia!










No comments: